0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Investor Cemas Memantau Pembicaraan Dagang AS-China, Bursa Eropa Melemah

Stock Index
19 Maret 2019 | 18:28 WIB

Saham Eropa dibuka sedikit lebih rendah pada Selasa pagi, karena para pelaku pasar dengan cemas menunggu perkembangan rinci dari putaran terakhir perundingan perdagangan AS-China.

Pan-Eropa Stoxx 600 turun sekitar 0,2 persen tak lama setelah bel pembukaan, dengan sebagian besar sektor dan bursa utama di wilayah negatif. FTSE London berkurang 0,45 persen, CAC 40 Perancis melemah 0,32 persen hanya DAX Jerman yang naik tipis 0,04 persen.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan perkembangan perdagangan antara dua ekonomi terbesar di dunia, dengan putaran negosiasi baru diharapkan di Washington pada hari Selasa.

Sesi tindak lanjut dari pembicaraan tingkat yang lebih tinggi diharapkan akhir minggu ini, karena kedua belah pihak melihat untuk menyelesaikan perselisihan yang berlarut-larut sebelum batas waktu 1 Maret.

Pekan lalu, Presiden Donald Trump menyatakan akan memperpanjang tenggat waktu untuk kesepakatan, yang akan menghentikan kenaikan tarif impor China senilai $ 200 miliar menjadi 25 persen dari 10 persen.

Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik, tidak termasuk Jepang, turun 0,1 persen.

Berita seputar emiten di papan bursa Eropa masih pada laporan pendapatan perusahaan di kuartal terakhir tahun lalu. Investor fokus pada laporan pendapatan perusahaan besar seperti Danone, HSBC dan BHP Billiton.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI