0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Indeks Saham Asia Menurun di Akhir Perdagangan Selasa

Stock Index
23 November 2018 | 16:35 WIB

Saham di Asia ditutup melemah pada Selasa, sehari setelah rally yang dipimpin bursa China mendorong kenaikan banyak bursa-bursa negara Asia lainnya.

Setelah dua hari menguat, indeks Shanghai Composite ditutup turun 2,2%, sedangkan indeks Shenzhen ChiNext turun 2,1%. Penurunan yang lebih besar terlihat di tempat lain, dengan indeks Nikkei 225 terpangkas 2,67% dan indeks Hang Seng Hong Kong melorot tajam 3,08% dan Indeks KOSPI Korea SEU, jatuh 2,57%. Sedangkan di Australia, indeks ASX 200 mundur 1.05%.

Pasar Asia jatuh pada perdagangan Selasa (23/10/2018) karena investor tetap berhati-hati di tengah meningkatnya ketegangan global. Investor tetap berhati-hati atas meningkatnya ketegangan geopolitik di seluruh dunia.

Perang perdagangan AS-Cina tetap menjadi fokus untuk pasar. Seorang pejabat Cina mengatakan kepada para investor Amerika pada pertemuan bahwa Beijing tidak "takut" akan perang dagang dengan Washington.

Indeks Kayakinan Konsumen ANZ-Roy Morgan Australia turun 6% minggu lalu, menutup tepat di bawah rata-rata jangka panjang dan pada level terendah dalam lebih dari setahun. Semua komponen survei turun tajam.

Kemungkinan pemotongan suku bunga jangka pendek dari bank sentral Selandia Baru berkurang setelah CPI negara melonjak lebih dari yang diperkirakan pada bulan September, naik ke tingkat tahunan 1,9%, kata bank Australia Westpac.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI