0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Indeks Saham Asia Dibuka Menghijau, Waspadai Kematian Kedua di Hong Kong Karena Virus Korona

Stock Index
19 Maret 2020 | 10:00 WIB
Indeks saham Asia dibuka sedikit menguat pada awal perdagangan hari Rabu (19/2) setelah kemarin anjlok, dengan investor memantau dengan seksama progres Tiongkok dalam kembali bekerjanya ketika negara tersebut sedang terkena wabah virus Korona. 

Indeks Hang Seng saat ini terpantau menguat sekitar 0.38% dan indeks Nikkei berada di wilayah positif, naik sekitar 0.4% setelah kemarin turun lebih dari 1%. 

Pada hari Senin, data menunjukkan pertumbuhan ekonomi Jepang turun lebih buruk dari perkiraan, menyusut ke level terburuk dalam enam tahuun, Sementara itu pada hari Rabu, Jepang merilis data perdagangan untuk bulan Januari, dengan menunjukkan ekspor turun 2.6% pada tingkat tahunan, lebih rendah dari perkiraan untuk penurunan 2.6% dalam survei Reuters terhadap para ekonomi. Di bulan Desember, ekspor Jepang turun 6.3%.

Namun, kenaikan indeks berpeluang terbatas, khususnya di indeks Hang Seng, setelah Hong Kong pagi ini melaporkan sudah ada orang kedua yang meninggal karena infeksi virus. Kondisi ini mungkin akan memicu kembali aksi jual dibalik sentimen ketakutan akan penyebaran virus Korona.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI