0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Indeks Saham AS Kembali Bergerak di Teritori Negatif, Masih Dibayangi Kekhawatiran Virus Korona

Stock Index
27 Maret 2020 | 21:43 WIB
Indeks saham AS kembali turun tajam pada hari Kamis (27/2) di tengah investor yang khawatir terhadap virus Korona yang mungkin menyebar di AS. Selain itu pemicu lainnya penyebab jatuhnya indeks saham AS saat ini juga disebabkan perlambatan kinerja perusahaan dan para analis yang berikan peringatan. 

Centers for Disease Control and Prevention (CDC), Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS, pada hari Rabu mengatakan bahwa kasus virus korona baru di AS yang tidak diketahui asalnya di California Utara indikasikan kemungkinan "penyebaran komunitas" dari penyakit ini. CDC tidak tahu persis bagaimana kondisi pasien, yang warga California, tertular virus. 

Analis pasar di salah satu broker internasional mengatakan bahwa kita harus sangat hati-hati dalam jangka pendek. Sepertinya belum ada yang benar-benar ahli dalam virus Korona. Kami belum pernah melihat hal seperti ini dalam dunia investasi seumur hidup kami. 

Saham Apple dan Intel menjadi salah satu yang berkinerja terburuk di indeks saham Dow Jones sebelum pembukaan pasar, turun masing-masing sekitar 1.5%. Sementara itu untuk saham AMD dan Nvidia juga turun 3.3% dan 2.5% untuk masing-masing. 

Saat ini investor juga terbebani oleh pergerakan imbal hasil obligasi AS, yang bertenor jangka panjang bergerak turun ke rekor terendah. 

Kekhawatiran terhadap bagaimana virus Korona akan berdampak pada laba perusahaan dan pertumbuhan ekonomi global telah mengguncang indeks saham AS pada pekan ini karena jumlah kenaikan kasus yang telah terkonfirmasi. Korea Selatan telah mengkonfirmasi total kasus lebih dari 1.700. Daan ini sudah sekitar 400 orang yang terinfeksi virus di Italia.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI