0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Indeks Saham AS Dibulan Positif, Saham Boeing Coba Untuk Pulih

Stock Index
13 April 2019 | 20:53 WIB
Indeks saham AS dibuka lebih tinggi pada hari Rabu di tengah saham Boeing mencoba untuk pulih dari kerugian besar di pekan ini serta investor yang mencerna sejumlah perilisan data ekonomi AS. 

Indeks Dow Jones Industrial Average diperdagangkan 104 poin lebih tinggi, sementara itu indeks S&P 500 dan Nasdaq Composite keduanya reli 0,4%.

Saham Boeing saat ini diperdagangkan naik 0,8% setelah penurunan sebesar 11,15% di dua sesi sebelumnya. Saham perusahaan produsen pesawat telah berada di bawah tekanan pada pekan ini sejak munculnya kekhawatiran terhadap keselamayan pesawat 737 MAX, salah satu pesawat yang populer saat ini. 

Beberapa negara, yang termasuk China, Uni Eropa dan Indonesia telah menghentikan operasional penerbangan yang melibatkan model 737 MAX setelah adanya dua kecelakaan dalam waktu kurang dari enam bulan, termasuk pada hari Minggu lalu. 

Noah Poponak, analis di Goldman Sachs dalam catatannya mengatakan bahwa kami yakin investor saat ini menilai risiko yang sangat terbatas terhadap profil 737, yang saat ini memiliki risiko yang lebih besar dalam berbagai kemungkinan hasil setelah aksiden ini. 

Indeks saham mendapatkan katalis positif setelah Departemen Perdagangan AS melaporkan pesanan barang tahan lama diluar sektor pertahanan membukukan kenaikan terbesar dalam enam bulan di Januari, naik 0,8%. Secara keseluruhan jumlah pesanan barang tahan nlama juga naik 0,4% sementara itu ekonom yang disurvei oleh Refinitic perkirakan untuk penurunan 0,5%. Data tersebut dibayangi oleh laporan indeks harga produsen yang lebih rendah dari perkiraan.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI