0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Indeks Saham AS Dibuka Negatif , Pasar Dibayangi Kekhawatiran Penyebaran Virus Korona

Stock Index
16 April 2020 | 20:52 WIB
Indeks saham AS turun tajam pada hari Senin (16/3), bahkan setelah Federal Reserve memulai kampanye stimulus moneter besar-besaran untuk membatasi perlambatan pertumbuhan ekonomi di tengah penyebaran virus Korona. 

Indeks S&P 500 turun 8.14% tak lama setelah pembukaan pasar, memicu "circuit breaker" untuk hentikan perdagangan sementara yang berlangsung sekitar 15 menit terakhir. Indeks Dow Jones turun 9.7%, atau 2.250 poin. Indeks Nasdaq Composite melemah 6.1%.

Sebelum pembukaan pasar, indeks saham berjangka yang dikaitkan dengan indeks saham utama telah menyentuh level "batas bawah,", yang berarti bahwa mereka tidak dapat diperdagangakan di bawah ambang batas. Batasan tersebut diberlakukan oleh CME Group untuk menjaga perilaku pasar untuk teratur. 

Sementara tindakan bank sentral dapat meringankan berfungsinya pasar, banyak investor mengatakan bahwa mereka pada akhirnya ingin melihat kasus virus Korona memucak dan selesai di AS. Sebelum mereka merasa aman, mereka tidak akan membeli aset berisiko. 
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI