0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Indeks Saham AS Bergerak di Zona Hijau, Dibantu Kebijakan Terbaru AS Terhadap Tiongkok

Stock Index
19 September 2019 | 21:22 WIB
Indeks saham AS bergerak naik tajam pada perdagangan hari Senin (19/8) karena bergerak lebih tingginya yield Treasury yang meredakan kekhawatiran pasar akan resesi. Selain itu, indeks saham juga dapatkan dukungan setelah pemerintah AS sepakat untuk memperpanjang pengangguhan hukuman sementara terhadap perusahaan telekomunikasi milik Tiongkok, Huawei. 

Indeks  Dow Jones pada pukul 21:16 WIB terpantau naik sekitar 0.8%, dipimpin oleh penguatan saham Nike dan Goldman Sachs. Sementara itu indeks S&P juga bergerak naik sekitar 0.1%, ditopang oleh sektor energi karena kenaikan harga minyak. 

Kenaikan pada indeks saham menambah reli yang sudah terjadi pada pekan lalu pasca indeks Dow Jones anjlok sekitar 800 poin, atau 3.1% pada hari Rabu. 

Sementara itu pergerakan yield Treasury bertenor 10 tahun melonjak untuk menjadi sekitar 1.60% dari kisaran 1.54%. Pekan lalu yield turun ke level terendah dalam lebih dari tiga tahun dan sempat diperdagangkan di bawah yield untuk tenor 2 tahun. Itu menjadi gambaran untuk kurva terbalik dan dipandang oleh para trader sebagai potensi sinyal bahwa resesi mungkin sudah di depan mata.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI