0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Indeks Bursa Eropa Melemah di Tengah Meningkatnya Ketegangan Geopolitik

Stock Index
14 Juli 2019 | 19:09 WIB

Indeks di Bursa Saham Eropa diperdagangkan lebih rendah pada Jumat karena ketegangan meningkat antara AS dan Iran setelah serangan terhadap dua kapal tanker minyak di Teluk Oman pada Kamis.

Pan-Eropa Stoxx 600 turun 0,71%, saham teknologi memimpin kerugian dengan penurunan 0,8% karena sebagian besar sektor diperdagangkan di zona merah. CAC 40 Perancis terpangkas 0,55 persen, FTSE London mundur 0,51 persen dan DAX Jerman anjlok 0,91 persen.

Fokus dunia adalah di Timur Tengah, setelah kapal tanker minyak milik Norwegia dan Jepang terkena ledakan dekat Selat Hormuz. Militer AS merilis rekaman yang diklaimnya menunjukkan Korps Pengawal Revolusi Iran mengeluarkan bahan tambang yang tidak meledak dari sisi salah satu kapal tanker yang dilanda - klaim yang dibantah keras oleh Teheran. Peristiwa ini menyebabkan harga minyak melonjak.

Saham-saham di Asia diperdagangkan mixed Jumat sore karena harga minyak terus naik. Indeks Komposit Shenzhen Cina memimpin kerugian dengan penurunan 0,64% sementara indeks Hang Seng Hong Kong terus tergelincir di tengah protes massa atas RUU ekstradisi yang kontroversial.

Sementara itu, pertumbuhan output industri China di Mei melambat ke level terendah dalam 17 tahun terakhir, jauh di bawah ekspektasi, dalam tanda terbaru dari melemahnya permintaan di ekonomi terbesar kedua di dunia itu usai Amerika Serikat meningkatkan tekanan perdagangan.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI