0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Indeks Bursa Asia Melemah di Tengah Penantian Pertemuan Trump-Jinping

Stock Index
25 Juli 2019 | 12:42 WIB

Bursa saham utama Asia turun pada Selasa karena para pedagang menanti pertemuan antara presiden Amerika Serikat dan China di tengah harapan untuk pembicaraan perdagangan baru.

Para pemimpin AS dan China diperkirakan akan bertemu di sela-sela pertemuan KTT G-20 di Osaka, Jepang. Negosiator perdagangan dari kedua negara baru-baru ini telah melakukan kontak, membahas cara-cara untuk menyelesaikan perselisihan mereka dan "mengkonsolidasikan konsensus penting" menjelang KTT.

Nikkei 225 Tokyo melemah 0,63 persen atau 134 poin ke 21.151,70, disusul Hang Seng terpangkas 1,34 persen, setara 382 poin ke 28.130.87. Indeks acuan Bursa Shanghai tergerus 1,62 persen (48 poin) ke 2.959.5 dan ASX Australia mundur 0,06 persen, atau 4 poin ke 6.661.

Investor didorong oleh pengumuman bahwa perunding top AS dan China, Perwakilan Dagang Robert Lighthizer dan Wakil Perdana Menteri Liu He, berbicara Senin melalui telepon. Tidak ada detail yang dirilis.

Pedagang memandang ke depan untuk pertemuan yang direncanakan antara Presiden Donald Trump dan Xi Jinping pada pertemuan Kelompok 20 negara-negara ekonomi utama di Jepang minggu ini. Pelaku pasar berharap para pemimpin bisa meyakinkan pasar keuangan dengan menyetujui untuk menghidupkan kembali pembicaraan perdagangan tanpa batas waktu atau berkomitmen untuk detail apa pun.

Konflik atas ambisi teknologi Beijing dan surplus perdagangan China atas AS membebani perdagangan global di tengah kekhawatiran akan menekan pertumbuhan global. Ketegangan semakin memburuk setelah Washington memperketat sanksi terhadap raksasa teknologi China, Huawei.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI