0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Indeks Berjangka AS Melemah Dibebani Kekhawatiran Perdagangan AS-China

Stock Index
2 November 2018 | 18:41 WIB

Indeks saham berjangka AS jatuh pada Selasa, setelah tercapainya kesepakatan perdagangan AS-Kanada malah memberi jalan berlanjutnya kekhawatiran atas ketegangan perdagangan antara Washington dan Beijing.

Indeks Berjangka Dow Jones Industrial Average turun 89 poin, atau 0,3%, menjadi 26.589. S & P-500 futures kehilangan 8,6 poin ke 2,921.50. Sedangkan indeks Kontrak berjangka Nasdaq turun 34 poin, atau 0,4%, menjadi 7.641,50.

Pada hari Senin, bursa utam AS berakhir sebagian besar lebih tinggi tetapi ditutup jauh dari puncak sesi mereka, dengan Nasdaq menumpahkan reli awal berakhir di wilayah sedikit negatif. Meskipun demikian, pasar tetap mendekati level rekor.

Sebagian besar perdagangan hari Senin sebagai respons kesepakatan AS dan Kanada atas pembaruan  Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA). Kesepakatan ini membantu meredakan beberapa kekhawatiran seputar perdagangan yang terus membebani pasar selama beberapa bulan terakhir. Namun kesepakatan AS-Kanada tidak mengubah tensi hubungan perdagangan AS-China, yang dianggap sebagai faktor yang lebih besar bagi pasar.

Para pejabat Gedung Putih mengatakan kesepakatan perdagangan dengan Meksiko dan Kanada akan memberi mereka lebih banyak amunisi dalam pertarungan mereka dengan China dalam masalah ekonomi dan keamanan nasional. China pada akhirnya akan sendirian melawan AS karena negara-negara lain telah mendapatkan akses pasar AS tanpa tarif impor.

Karena itu konflik hubungan perdagangan global masih dilihat sebagai faktor yang dapat membebani pertumbuhan global. Senin malam, kepala Dana Moneter Internasional Christine Lagarde menyampaikan peringatan tentang pertumbuhan global yang bisa terhambat karena masalah perdagangan ini. Lagarde mengatakan ada tanda-tanda ekonomi terbesar seperti AS akan jalan di tempat jika masalah perdagangan tidak diatasi.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI