0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Hang Seng Menguat di Sesi I Dipicu Berita Pembicaraan Dagang AS-China

Stock Index
21 Februari 2019 | 12:09 WIB

Indeks Hang Seng Hong Kong brakhir menguat di sesi perama perdagangan awal pekan, Senin (21/1/2019), melanjutkan reli pekan lalu pada harapan pembicaraan perdagangan AS-China. Data ekonomi yang dirilis hari ini juga mendukung sentimen pasar karena sesuai ekspektasi.

Indeks Hang Seng bertambah 0.34 persen, atau 91.10 poin, ke level 27.181 saat istirahat perdagangan.

China telah menawarkan peningkatan impor enam tahun selama pembicaraan yang sedang berlangsung dengan AS, para pejabat yang mengetahui masalah ini mengatakan kepada CNBC.

Pejabat China mengajukan tawaran itu selama negosiasi di Beijing awal Januari, Bloomberg News melaporkan. China akan meningkatkan impor tahunan barang-barang A.S. dengan nilai gabungan lebih dari $ 1 triliun, kata para pejabat itu kepada Bloomberg, yang pertama kali melaporkan penawaran peningkatan impor.

Dalam proposal yang diajukan ke AS, China memasukkan usul untuk membeli lebih banyak barang A.S. hingga 2024 dengan harapan Presiden Donald Trump terpilih kembali pada tahun 2020, sumber tersebut mengatakan kepada CNBC. 

AS memiliki defisit perdagangan sebesar $ 323 miliar dengan Cina pada tahun 2018. Kesepakatan ini akan bertujuan untuk mengurangi perbedaan perdagangan tahunan menjadi $ 0 pada tahun 2024, salah satu pejabat mengatakan kepada Bloomberg.

Data ekonomi China juga menopang pasar ekuitas dimana output industri Desember lalu tumbuh 5.7 persen, sementara estimasi apra ekonom hanya 5.3 persen dan bulan November hanya tumbuh 5.4 persen.

Angka di atas perkiraan bisa disimpulkan sebagai tanda permintaan global mungkin tidak selemah yang diperkirakan sebelumnya. Sementara itu, penjualan retail tumbuh lebih tinggi ke 8.2 persen di Desember seperti yang diharapkan dan lebih tinggi dari pertumbuhan November sebesar 8.1 persen.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI