0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Hang Seng Melemah di Tengah Kekhawatiran Prospek Kenaikan Bunga AS

Stock Index
5 November 2018 | 11:17 WIB

Bursa saham Hong Kong diperdagangkan melemah pada hari Jumat (5/10/2018) melanjutkan pelemahan Kamis, mengalami koreksi lebih dari empat persen minggu ini, dengan para pedagang semakin khawatir tentang periode kenaikan suku bunga AS yang diperpanjang.

Indeks Hang Seng tergelincir 0,42 persen, atau 111 poin, menjadi 26.512,75. Sementara Bursa China masih ditutup karena libur panjang selama lima hari di pekan ini atau baru dibuka lagi Senin depan.

Setelah data penambahan pekerjaan sektor swasta AS yang melampaui estimasi pada Rabu,  data Kamis menunjukkan pesanan pabrik AS mengalami kenaikan 2.3% selama Agustus lalu, melebihi perkiraan kenaikan 2.1% dan juga pesanan di Juli yang menurun 0.5%. Klaim pengangguran yang berkurang di pekan lalu juga menambah keyakinan ekonomi AS masih bisa tumbuh.

Peluang kenaikan bunga Fed di Desember atau yang keempat menjadi lebih besar sekaligus mengkhawatirkan korporasi karena beban pinjaman akan lebih besar.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI