0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Data Inflasi Produsen Jerman di Bawah Estimasi, Saham Eropa Melemah

Stock Index
21 Februari 2019 | 17:46 WIB

Pasar saham Eropa diperdagangkan lebih rendah pada Senin (21/1/2019) sore merespons data inflasi produsen Jerman terkait perlambatan ekonomi China dan juga rencana pemaparan Rencana B Brexit PM Theresa May di depan parlemen hari ini.

Indeks Pan Eropa Stoxx 600 menurun 0,30 persen, disusul koreksi DAX Jerman sebesar 0,45 persen dan CAC 40 Perancis mundur 0,20 persen. 

Indeks harga produsen Jerman bulan Desember yang baru dirilis menunjukkan kontraksi -0.4%, lebih rendah dari estimasi pelemahana harga -0.1%, dan berkebalikan dengan inflasi 0.1% di November. Data ini diakitkan dengan perlambatan ekonomi di China sebagai perekonomian terbesar kedua dunia.

Ekonomi China hanya tumbuh 6,4 persen pada kuartal keempat dari tahun sebelumnya, tingkat yang terakhir terlihat pada awal 2009 selama krisis keuangan global.

Kesepakatan Brexit Perdana Menteri Inggris Theresa May ditolak oleh anggota parlemen pekan lalu dan May akan kembali ke parlemen pada hari Senin untuk menjabarkan apa yang disebut Rencana B.

"Pernyataan terakhir May tentang niat Brexitnya kemungkinan menunjukkan bahwa Rencana B-nya hanya untuk melanjutkan Rencana A-nya," kata Chris Scicluna, kepala penelitian ekonomi di Daiwa Capital Markets. Dia mengatakan diskusi akan diadakan dengan harapan menghindari "bahaya ekonomi besar dari kesepakatan".

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI