0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa Tokyo Ditutup Melemah Respons Ketegangan Perdagangan AS dan Kanada

Stock Index
3 Oktober 2018 | 14:05 WIB

Bursa Saham Tokyo ditutup dengan kondisi tertekan pada hari Senin, terbebani oleh kehati-hatian investor menyikapi ketegangan hubungan perdagangan AS dengan Kanada dan China.

Indeks acuan Nikkei 225 kehilangan 0,69 persen atau 157,77 poin menjadi ditutup pada 22,707.38, sedangkan indeks Topix yang lebih luas berakhir turun 0,87 persen atau 15,04 poin di 1.720,31.

Pembicaraan AS-Kanada belum membuahkan hasil manis seperti kesepakatan AS-Meksiko. Karena itu kesepakatan untuk menulis ulang Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara (NAFTA) dengan Kanada akan dilanjutkan minggu ini.

Trump kembali mengancam akan meninggalkan Perjanjian Perdagangan Bebas Amerika Utara jika Kanada tidak menyetujui ketentuan baru.

Dalam sebuah tweet Sabtu pagi, Trump mengatakan "tidak ada keharusan politik untuk memasukkan  Kanada dalam kesepakatan NAFTA baru," mengacu pada perjanjian bilateral tentatif yang dicapai Amerika Serikat dengan Meksiko awal pekan ini.

"Jika kami tidak membuat kesepakatan yang adil untuk AS setelah beberapa dekade pelecehan, Kanada akan keluar," kata Trump.

Sentimen investor juga telah dilanda spekulasi bahwa pemerintahan Presiden Donald Trump akan memberlakukan tarif pada impor Cina lebih dari $ 200 miliar sesegera mungkin di minggu ini.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI