0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa Saham Eropa Menghijau Usai Data Inflasi Sesuai Estimasi

Stock Index
16 Desember 2018 | 17:57 WIB

Saham Eropa dibuka lebih tinggi Jumat pagi, seiring pembacaan akhir inflasi zona euro untuk Oktober yang diumumkan pukul 17.00 WIB menunjukkan angka 2,2 persen, sesuai estimasi pasar dan lebih tinggi dari September 2,1 persen. Investor saat ini memantau secara ketat gejolak politik yang sedang berlangsung di Inggris.

Stoxx 600 pan-Eropa naik sekitar 0,32 persen, dengan sebagian besar sektor dan bursa utama di wilayah positif. FTSE London menguat 0,11 persen, DAX Jerman mendaki 0,36 persen dan CAC 40 bertambah 0,26 persen.

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan perkembangan Brexit, di tengah kekhawatiran yang meningkat bahwa negara itu bisa segera keluar dari Uni Eropa tanpa kesepakatan perceraian. Setelah PM May dengan percaya diri mengumumkan kabinetnya setuju dengan draft kesepahaman dengan UE, Menteri Brexit Inggris Dominic Raab mengundurkan diri karena tidak setuju dengan isi draf tersebut.

Pound Inggris mengalami kerugian satu hari terbesar terhadap euro sejak Oktober 2016 pada Kamis, karena kebingungan pasar terhadap berita pengunduran diri mengguncang pemerintah Perdana Menteri Theresa May.

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI