0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa Saham Asia Tertekan di Awal Pekan Karena Data China Yang Pesimis

Stock Index
10 2018 | 09:38 WIB
Bursa saham Asia diperdagangkan lebih rendah pada Senin pagi setelah perilidan data perdagangan China yang lebih rendah dari perkiraan selama akhir pekan. 

Pasar China daratn, yang sangat diperhatikan pasar karena perang dagang Beijing dan Washington, turun pada awal perdagangan. Indeks Shanghai Composite turun 0,44% sementara itu indeks Shenzen Composite melemah 0,75%.

Sementara itu indeks Hang Seng diperdagangkan turun sekitar 1,4% karena penurunan di saham China Construction Bank. 

Pada akhir pekan China melaporkan data ekspor dan impor bulan November yang lebih rendah dari perkiraan, yang menunjukkan melambatnya permintaan global dan domestik dan meningkatkan kemungkinan bahwa Beijing mungkin akan mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan pertumbuhan. 

Bea cukai China pada hari Sabut melaporkan bahwa nilai ekspor bulan November naik 5,4%, berada di bawah prediksi Reutersuntuk kenaikan 10%. Angka tersebut juga menunjukkan kinerja terlemah sejak kontraksi 3% di bulan Maret. Data bea cukai menunjukkan bahwa pertumbuhan tahunan untuk ekspor ke semua rekan utama China melambat secara signifikan.

Sementara itu untuk pertumbuhan impor hanya 3%, terlambat sejak Oktober 2016, dan lebih rendah dari perkiraan pertumbuhan 14,5% dalam survei Reuters. Impor bijih besi turun untuk kedua kali, mencerminkan menurunnya permintaan untuk menyimpan kembali karena mengecilnya keuntungan di pabrik baja.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI