0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa Saham Asia Sambut Baik Pernyataan PM China

Stock Index
26 Juni 2014 | 11:24 WIB

Monexnews - Bursa saham Asia menguat, dengan indeks regional menuju level penutupan tertinggi tahun ini, setelah Perdana Menteri China mengatakan kebijakan akan dirubah sesuai dengan kebutuhan untuk mendukung perekonomian. Sementara itu dollar Selandia Baru anjlok seiring kenaikan harga tembaga di bursa Shanhai dan kenaikan pada hari platinum.

Saham rata-rata Nikkei Jepang menguat sebanyak 0.7% seiring yen diperdagangkan pada level 101.90 terhadap dollar setelah mencapai level rendah dalam sepekan. Petinggi Bank of Japan mengatakan perekonomian mungkin akan bertumbuh di atas potensinya mulai dari musim panas, menurut minutes pertemuan tanggal 30 April lalu yang dirilis hari ini. Dollar Selandia Baru, yang biasa disebut kiwi, turun menjadi 85.33 sen per dollar AS. Data perdagangan menunjukkan tingkat ekspor menuju China dari negara Pasifik Selatan tersebut mencapai level terendah sejak bulan September, meski setelah naik sebanyak 38% dari tahun sebelumnya di bulan April.      

Perdana Menteri China Li Keqiang mengatakan negara perekonomian terbesar di Asia akan menyesuaikan kebijakan untuk mengatasi permasalahan pada perkeonomian riil, menurut pernyataannya pada situs pemerintah tanggal 23 Mei. Narendra Modi akan dilantik sebagai Perdana Menteri India, seiring hasil polling menunjukkan milyuner Petro Poroshenko akan menjadi presiden baru di Ukraina.

“Trend secara luas pada bursa saham diperkirakan masih menguat,” menurut Shane Oliver, kepala strategis investasi pada AMP Capital Investors Ltd. di Sydney. “Fundamental bursa saham masih memihak dengan valuasi yang wajar, hasil earnings global yang membaik akibat menguatnya pertumbuhan ekonomi dan kondisi meneter akan tetap longgar untuk sementara waktu.”

(xiang)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI