0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa Saham Asia Ditutup Menguat pada Perdagangan Selasa

Stock Index
12 April 2019 | 18:06 WIB

Bursa Saham Asia ditutup menguat pada perdagangan Selasa (12/3/2019), menyusul kenaikan kuat di Wall Street yang mengakhiri kerugian lima hari berturut-turut.

Aksi Investor membeli saham  juga didukung oleh meningkatnya optimisme atas pemungutan suara Brexit di Parlemen Inggris nanti malam setelah Perdana Menteri Theresa May berhasil meyakinkan rekannya di Uni Eropa untuk mengubah ketentuan backstop di perbatasan Irlandia yang menjadi penghambat draf kesepakatan disetujui parlemen Inggris saat voting Januari lalu. 

Nikkei Jepang naik 1,79 persen dan indeks Hang Seng Hong Kong bertambah 1,46 persen. Di Cina daratan, Shanghai Composite Index menanjak 1,10 persen sedangkan Shenzhen Composite positif 1,41 persen dan Kospi Korea Selatan melesat 0,89 persen.

Perdana Menteri Theresa May dan Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker sepakat bahwa backstop di Perbatasan Irlandia yang menjadi keberatan anggota parlemen Inggris akan berlangsung dengan batas waktu tertentu. Parlemen Inggris mengeluhkan klausul backstop ini yang tidak menyebut batas waktu dan berpotensi mengganggu kedaulatan Inggris.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI