0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa Eropa Rebound Setelah Kekhawatiran Krisis Turki Mereda

Stock Index
14 September 2018 | 18:06 WIB

Bursa saham Eropa berbalik menguat atau mengalami rebound pada perdagangan Selasa setelah kemarin terkoreksi cukup dalam dipicu penurunan saham-saham perbankan Eropa yang eksposurnya sangat besar ke dunia usaha di Turki.

Indeks Stoxx Europe 600 naik 0,26% setelah turun 0,3% pada hari Senin untuk berakhir pada 384,91 di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang lira yang terus menurun.

DAX 30 Jerman, bertambah 0,25% diperdagangkan lebih tinggi, setelah menutup sesi Senin dengan penurunan 0,5%, sementara CAC 40 Prancis, naik + 0,20%. FTSE Bursa London mendaki 0,06%, sementara itu, naik 0,2% menjadi 7.653,49, setelah penurunan 0,3% untuk indeks pada hari Senin.

Bursa Eropa berbalik lebih tinggi pada awal Selasa karena investor berusaha melepaskan kekhawatiran tentang memburuknya mata uang Turki. Pedagang kembali membeli saham sementara didukung laporan ekonomi yang sehat.

Pelemahan lira hingga rekor terendahnya terhadap dollar telah mengguncang pasar global. Krisis lira, membuat Bank Sentral Eropa khawatir bisa menular ke perusahaan keuangan zona euro,  mengingat banyak bank besar Eropa yang menguasai saham bank-bank lokal Turki.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI