0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa Eropa Menguat Respons Hasil Positif Pemilihan Parlemen Uni Eropa

Stock Index
28 Juni 2019 | 17:32 WIB
Indeks Bursa Saham Eropa diperdagangkan lebih tinggi pada Selasa karena investor terus memantau perkembangan politik di benua itu. Hasil pemilihan anggota parlemen Uni Eropa sesuai harapan pasar karena mayoritas diisi anggota dari partai pro Uni Eropa daripada partai yang ingin negaranya berpisah dari blok perdagangan ini.

Indeks pan-European Stoxx 600 naik 0,2 persen di perdagangan pagi, dengan sebagian besar sektor dan bursa utama di wilayah positif.

Melihat saham individu, Umicore naik menuju puncak benchmark Eropa setelah mengumumkan akuisisi kilang kobalt di Finlandia. Harga saham perusahaan naik 2 persen di awal perdagangan.

Dalam berita perusahaan, Scandinavian Airlines melaporkan kerugian besar dalam laporan kuartal kedua interimnya. Perusahaan mengatakan penurunan pendapatan disebabkan oleh pemogokan pilot dan kenaikan harga bahan bakar jet. Saham turun hampir 4 persen tak lama setelah bel pembukaan.

Investor di Eropa terus mencerna hasil dari pemilihan Parlemen Uni Eropa, yang menyimpulkan hari Minggu. Hasil menunjukkan partai-partai pro-UE masih berhasil memegang mayoritas kursi, meskipun dengan partai Euroskeptik dan nasionalis juga mendapatkan momentum.
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI