0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa Eropa Menguat Didukung Pertumbuhan Ekspor China

Stock Index
12 Mei 2019 | 18:09 WIB

Bursa Saham Eropa dibuka menguat pada perdagangan Jumat, ditopang data ekspor China yang membaik selama Maret lalu kendati ada penurunan proyeksi pertumbuhan global oleh IMF.

Indeks Pan-Eropa STOXX 600 naik sekitar 0,09 persen, disusul FTSE London yang naik 0,4 persen, DAX Jerman bertambah 0,5 persen dan CAC 40 Perancis menanjak 0,33 persen.

Saham perusahaan minyak Rubis jatuh ke bagian bawah patokan Eropa selama perdagangan awal, setelah Bloomberg melaporkan CEO KenolKobil - sebuah perusahaan minyak Afrika diambil alih oleh perusahaan - ditetapkan untuk mundur menyusul tuduhan korupsi jangka panjang. Saham Rubis turun hampir 7% selama transaksi dini hari.

Di tempat lain, saham produsen kendaraan Inggris Rolls Royce diperdagangkan lebih tinggi setelah perusahaan mengumumkan kesepakatan dengan Air Premia Korea yang akan membuat perusahaan membuat mesin untuk jet deamliner-nya.

Sentimen risiko kembali ke pasar setelah serangkaian data perdagangan China untuk Maret, yang menunjukkan rebound tajam dalam ekspor, yang naik lebih dari 14 persen pada tahun ini, jauh di atas perkiraan untuk kenaikan 7,3 persen. Namun impor jatuh jauh dari harapan, turun 7,6 persen pada tahun ini, bukannya penurunan 1,3 persen yang diperkirakan.

Membaiknya ekspor China menumbuhkan harapan pemulihan ekonomi global yang melambat sejak akhir tahun lalu akibat perang perdagangan AS-China.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI