0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa Eropa Mengawali Pekan Dengan Torehan Positif

Stock Index
9 Juli 2014 | 23:41 WIB

Monexnews - Bursa Eropa mengawali perdagangan pekan ini dengan catatan positif, ditutup pada zona hijau, seiring saham AS menguat mendekati rekor tertinggi. Kinerja apik saham-saham pertambangan dan perbankan nampak mendominasi pergerakan pasar. Namun volume perdagangan masih tipis menyusul liburan publik di Perancis dan Jerman.

DAX Jerman dan CAC40 Perancis ditutup menguat, dengan masing-masing mengemas kenaikan 0,2% dan 0,15%. Sedangkan FTSE Inggris mengakhiri sesi hari Senin sekitar 0,25% lebih tinggi.

Rally bursa Eropa pada hari Senin tidak lepas dari membaiknya sentimen pasar global, menyusul rilis data ekonomi China pada akhir pekan lalu. Ekonomi terbesar ke-2 di dunia itu mampu membukukan lonjakan surplus perdagangan pada bulan Mei, dengan ekspor mencatat pertumbuhan tahunan 7%. Mood investor juga terbantu oleh data ekonomi Jepang, dimana GDP Jepang kuartal pertama direvisi naik menjadi 6,7% dari estimasi awal yang sebesar 5,9%.

Sementara dari Ukraina dikabarkan jika Petro Poroshenko, yang baru dilantik sebagai Presiden baru pada hari Sabtu lalu, telah menyatakan tekadnya untuk membawa perdamaian di kawasan yang tengah dibayangi oleh perang saudara itu. (vid)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI