0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa Eropa Dibuka Melemah di Tengah Data Penurunan Ekspor-Impor China

Stock Index
14 Februari 2019 | 18:35 WIB

Bursa saham Eropa dibuka lebih rendah pada Senin pagi, setelah kontraksi yang mengejutkan dalam ekspor China meningkatkan kekhawatiran perlambatan ekonomi terbesar kedua di dunia.

 

Indeks Pan-Eropa Stoxx 600 turun sekitar 0,5 persen tak lama setelah bel pembukaan, dengan semua sektor dan bursa utama di wilayah negatif.

 

Fokus pasar sebagian besar selaras dengan data ekonomi, di tengah meningkatnya kekhawatiran perlambatan lebih tajam dari yang diperkirakan dalam pertumbuhan global dan keuntungan perusahaan. Itu terjadi setelah data resmi dari China pada hari Senin menunjukkan impor turun 7,6 persen tahun ke tahun di bulan Desember, sementara analis telah mengantisipasi kenaikan 5 persen.

 

Sementara itu, ekspor negara itu secara tak terduga turun 4,4 persen, menentang proyeksi kenaikan 3 persen. Berita itu muncul untuk memperkuat kekhawatiran bahwa tarif AS untuk barang-barang Cina mulai mengambil korban besar pada ekonomi pendinginan China.

 

Di Asia, indeks MSCI dari saham Asia Pasifik, tidak termasuk Jepang, tergelincir sekitar 1 persen pada hari Senin.

 

Kembali ke Eropa, Brexit tetap menjadi sorotan bagi para pelaku pasar. Itu karena anggota parlemen Inggris siap untuk memilih pada kesepakatan Brexit Perdana Menteri Theresa May banyak difitnah pada hari Selasa.

 

Hebatnya, draft kesepakatan PM May-Uni Eropa untuk keluar dari blok menghadapi kekalahan hampir pasti. Hal itu mendorong prospek kehancuran total pemerintah, atau Hard Brexit.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI