0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa Eropa Dibuka Melemah, Tertekan Proyeksi Pertumbuhan IMF

Stock Index
22 Februari 2019 | 16:36 WIB

Pasar saham Eropa dibuka di wilayah negatif pada Selasa pagi di tengah kekhawatiran perlambatan pertumbuhan global dimana Dana Moneter Internasional (IMF) merevisi pertumbuhan global dari proyeksinya di tahun lalu.

FTSE London menurun 0,26 persen, DAX Jerman melemah 0,12 persen, dan CAC Perancis terpangkas 0,22 persen. Sementara indeks Pan Eropa Stoxx 600 tertekan 0,07 persen.

IMF memangkas perkiraan pertumbuhan global pada tahun 2019 pada hari Senin. IMF memprediksi pertumbuhan 3,5 persen tahun ini dan 3,6 persen pada tahun 2020, turun 0,2 dan 0,1 poin persentase dari perkiraan terakhir pada bulan Oktober.

IMF mengatakan telah menurunkan perkiraan karena beberapa alasan termasuk tarif perdagangan antara China dan Amerika Serikat dan kelemahan dalam industri otomotif Jerman.

Sementara itu, Beijing mengumumkan pada hari Senin bahwa ekonomi China tumbuh 6,6 persen pada tahun 2018, laju paling lambat sejak tahun 1990. Saham-saham di Asia diperdagangkan lebih rendah pada Selasa sore di belakang prospek terbaru IMF.

Prakiraan ini dirilis pada malam sebelum Forum Ekonomi Dunia (WEF) di Davos. Para kepala negara, pejabat pemerintah, pemimpin bisnis, dan pembuat kebijakan berkumpul di sebuah resort Swiss minggu ini untuk membahas masalah paling mendesak di dunia dengan tema tahun ini yang berfokus pada bagaimana membuat globalisasi lebih inklusif.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI