0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa Eropa di Zona Merah, Tertekan Berita Anggaran Italia

Stock Index
14 Desember 2018 | 18:44 WIB

Bursa Saham Eropa bergerak melemah di perdagangan Rabu (14/11/2018), menyusul berita  negatif terkait anggaran Italia dan juga data awal GDP kuartal ketiga Jerman yang mengalami kontraksi dibanding kuartal sebelumnya.

DAX Jerman melemah 0,48 persen, disusul CAC Perancis terpangkas 0,50 persen, dan STOXX 600 Pan Eropa melemah 0,53 persen, demikian juga FTSE Milan yang terjun dalam 1,35 persen merespons berita keteguhan sikap pemerintah Italia dalam anggaran tahun depan. Hanya FTSE London yang positif 0,09 persen karena berita baik dari negosiasi Brexit.

Draft perjanjian Brexit tercapai pada pertemuan Inggris-Uni Eropa, Selasa kemarin namun diperkirakan akan menemui hambatan saat meminta persetujuan di parlemen dan kabinet hari ini. Pasalnya, banyak anggota parlemen yang tidak rela dengan posisi Inggris pada perjanjian yang dinilai lemah.

Pemerintah Italia yang didominasi partai-partai sayap kanan mempertahankan sikap pada defisit anggaran tahun depan di angka 2,4 persen dari produk domestik bruto atau Gross Domestic Product (GDP). Permerintah mengimbanginya dengan menaikkan target pertumbuhan ekonominya namun target pertumbuhan ini dianggap Komisi Eropa sebagai hal yang tak masuk akal.

Sementara dari Jerman dilaporkan adanya kontraksi GDP selama kuartal ketiga sebesa 0,2 persen, lebih rendah dari estimasi penurunan 0,1 persen GDP dibandingkan kuartal kedua. Kondisi ekonomi kuartal ketiga ini, jauh dibandingkan kuartal kedua yang tumbuh 0,5 persen dibanding kuartal pertama.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI