0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa China Ditutup Menguat Didukung Langkah Stimulus Pemerintah China

Stock Index
28 Oktober 2018 | 17:07 WIB

Indeks Saham China berakhir lebih tinggi pada hari Jumat (28/9/2018), menandai kenaikan mingguan kedua berturut-turut, dibantu oleh langkah-langkah stimulus Beijing untuk mengimbangi dampak perang perdagangan dan harapan bahwa lebih banyak saham China akan dimasukkan dalam indeks acuan  global utama, indeks MSCI dan FTSE Russel.

Indeks saham-saham blue chip bursa Shenzen berakhir 1 persen lebih tinggi pada 3.438,86, sedangkan Shanghai Composite Index ditutup naik 1,1 persen pada 2,821.35 poin.

Untuk minggu ini, CSI300 naik 0,8 persen, dan SSEC naik 0,9 persen. Pasar keuangan China akan ditutup pekan depan untuk libur Hari Nasional selama lima hari.

Pemerintahan Presiden AS Donald Trump mulai mengenakan tarif tambahan pada $ 200 miliar barang China pada hari Senin. Beijing membalas AS dengan tarif baru pada produk AS senilai $ 60 miliar, dan telah meluncurkan langkah-langkah stimulus untuk menjaga tingkat konsumsi masyarakat dan pertumbuhan ekonomi.

Saham-saham China daratan akan masuk ke indeks saham global FTSE Russel mulai Juni tahun depan, sementara saingannya MSCI mengatakan akan mempertimbangkan untuk meningkatkan pembobotan saham-saham Cina dalam indeksnya tahun depan.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI