0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa Asia Variatif di Tengah Rencana Kesepakatan Dagang AS-China

Stock Index
2 Juni 2019 | 11:11 WIB

Bursa saham Asia bergerak variatif pada perdagangan Kamis pagi setelah keputusan kebijakan moneter semalam Federal Reserve AS.

Indeks Hang Seng Hong Kong naik 0,4% pada 10:30 ET (02:30 GMT). KOSPI Korea Selatan naik 0,2%. Sementara ASX 200 Australia turun 0,6%.  Pasar di China dan Jepang ditutup untuk liburan.

Pada konferensi pes Kamis dini hari tadi usai pertemuan FOMC, Ketua Federal Reserve Jerome Powell menegaskan kebijakan moneter The Fed tidak berubah kendati inflasi A.S. mundur lebih jauh dari target 2% The Fed. Komentar ini diartikan para analis bahwa bank sentral tidak akan segera menurunkan suku bunga sementara pelaku pasar, termasuk Presiden Donald Trump menginginkannya.

Sementara dari perkembangan pembicaraan perdagangan AS-China diperoleh kabar, kesepakatan kemungkinan terjadi pekan depan. Mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, CNBC melaporkan bahwa AS dan China dapat mengumumkan kesepakatan perdagangan pada Jumat depan.

Para pejabat dari kedua belah pihak mengakhiri putaran negosiasi terbaru di Beijing pada hari Rabu. Wakil Perdana Menteri China Liu He akan melakukan perjalanan ke Washington untuk pembicaraan lebih lanjut minggu depan. Dalam perjanjian akhir, AS mungkin memutuskan untuk menghapus bea 10% untuk barang-barang Cina senilai $ 200 miliar yang dikenakan tarif, kata CNBC mengutip laporan Politico.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI