0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa Asia Variatif di Tengah Berita Negosiasi AS-China Ditunda

Stock Index
20 Juni 2019 | 10:54 WIB

Bursa saham Asia bervariasi pada perdagangan hari Senin, tetapi saham China berkinerja buruk menyusul laporan bahwa pembicaraan perdagangan China-AS telah mencapai jeda.

Shanghai Composite dan Komponen SZSE turun 0,8% dan 2,1% pada 10:30 ET (02:30 GMT). Indeks Hang Seng Hong Kong juga turun 0,6%.

Nikkei 225 Jepang naik 0,4% setelah data menunjukkan PDB kuartal pertama negara itu mencapai 2,1%, mengungguli ekspektasi kontraksi 0,2%. Sementara KOSPI Korea Selatan diperdagangkan 0,7% lebih tinggi dan ASX 200 naik setelah kemenangan pemilihan mengejutkan untuk Perdana Menteri Scott Morrison.

Penurunan saham China terjadi di tengah ketegangan perdagangan yang sedang berlangsung antara China dan AS. Mengutip sumber yang tidak disebutkan namanya, CNBC melaporkan bahwa pembicaraan lebih lanjut sekarang sedang ditunda.

Berita itu muncul setelah Presiden AS Donald Trump dan pemerintahannya menjatuhkan sanksi pada perusahaan telekomunikasi raksasa China, Huawei. Perusahaan berbasis A.S. sekarang diwajibkan memiliki lisensi jika mereka ingin melakukan bisnis dengan perusahaan China.

Langkah pemerintah AS diikuti Google yang telah menangguhkan beberapa bisnis dengan Huawei dan semua ponsel buatan Huawei akan segera kehilangan akses ke pembaruan sistem operasi Android, smartphone paling populer di dunia perangkat lunak.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI