0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa Asia Terkoreksi Tajam Respons Ancaman Tarif Baru dari Trump

Stock Index
6 Juni 2019 | 11:11 WIB

Pasar keuangan global jatuh pada hari Senin setelah Presiden AS Donald Trump secara tak terduga menaikkan tekanan pada China untuk segera mencapai kesepakatan perdagangan, dengan  mengatakan ia akan menaikkan tarif AS untuk barang-barang Cina minggu ini.

Pasar ekuitas, yang sebagian besar mengharapkan kesepakatan perdagangan, turun tajam di Asia karena masa depan kesepakatan diragukan.

Indeks komposit Shanghai  anjlok lebih dari 4 persen pada satu titik, sementara futures pasar saham AS turun mendekati 2 persen. Hang Seng terkoreksi 3,27 persen dan indeks komponen Shenzen tergerus hingga 6,15 persen sementra Kospi Korea Selatan turun 0,74 persen.

Trump dengan tajam meningkatkan ketegangan antara dua ekonomi terbesar di dunia dengan komentar di Twitter pada hari Minggu bahwa pembicaraan perdagangan dengan China berjalan "terlalu lambat", dan bahwa ia akan menaikkan tarif barang-barang China senilai $ 200 miliar menjadi 25 persen pada hari Jumat dari 10 persen.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI