0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa Asia Menguat Setelah MSCI Menambah Bobot Saham China

Stock Index
1 April 2019 | 10:47 WIB

Saham Asia naik pada hari Jumat, didorong oleh reli di pasar Cina setelah penerbit indeks MSCI mengumumkan akan meningkatkan proporsi saham dari bursa China di benchmark global, sementara data ekonomi AS yang kuat membantu dollar lebih tinggi.

Saham China menguat, dengan indeks blue-chip CSI300 bertambah 1,2 persen setelah MSCI mengatakan akan melipatgandakan bobot saham China daratan dalam tolok ukur globalnya akhir tahun ini, berpotensi menarik dana lebih dari $ 80 miliar dari modal investor asing ke ekonomi terbesar kedua di dunia itu. 

Berita ini membantu mendorong indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang naik lebih dari 0,3 persen. Nikkei 225 dari Bursa Tokyo bertambah 0,89 persen atau 189 poin ke 21.574. Hang Seng menguat 0,33 persen atau 86 poin ke 28.719,66.

Sebelumnya indeks bursa China telah menguat terus selama Februari hingga bulan lalu tercatat sebagai bulan terkuat mereka dalam hampir empat tahun, sebagian besar didorong oleh harapan investor untuk stimulus pemerintah dan dukungan kebijakan, serta optimisme atas pembicaraan perdagangan AS-China. Namun berita terbaru dari MSCI menambah penguatan indeks di bursa China.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI