0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa Asia Melemah Respons Redupnya Prospek Penurunan Bunga The Fed

Stock Index
8 Agustus 2019 | 10:47 WIB

Ekspektasi penurunan bunga meredup seiring data tenaga kerja non pertanian AS yang lebih tinggi  dari estimasi para ekonom. Akibatnya, aset berisiko melemah, seperti ditunjukkan bursa saham Asia yang  tergelincir pada hari Senin karena investor bertaruh pada pelonggaran kebijakan yang kurang agresif di Amerika Serikat.

Saham Asia mengikuti Wall Street, yang jatuh dari rekor tertinggi pada hari Jumat. Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang  turun 0,3%, dengan KOSPI Korea Selatan turun 1% dan saham Australia turun 0,4% sementara Nikkei Jepang terpangkas 0,6%.

Ekuitas global umumnya telah didukung oleh harapan bahwa bank sentral akan mempertahankan suku bunga pada atau mendekati rekor terendah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

Harapan-harapan itu dilemahkan oleh laporan tenaga kerja AS yang menunjukkan nonfarm payrolls melonjak 224.000 pada Juni, mengalahkan perkiraan 160.000, dalam sebuah tanda ekonomi terbesar di dunia masih mengalami ekspansi.

Rebound data lapangan kerja periode Juni di AS menekan ekspektasi bahwa the Fed akan memangkas suku bunga acuan 50 bps bulan ini. Ekspektasi ini mengantarkan dolar AS dan bursa Wall Street melemah.

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI