0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa Asia Melemah Respons Penurunan Outlook Ekonomi China

Stock Index
5 April 2019 | 11:09 WIB

Bursa saham Asia mundur pada hari Selasa, terbebani oleh kekhawatiran pertumbuhan A.S. dan ketika China memangkas target ekspansi ekonomi di tengah meningkatnya tantangan dari meningkatnya utang dan perselisihan perdagangan dan teknologi dengan Amerika Serikat.

Beijing menurunkan target pertumbuhan ekonomi untuk tahun ini menjadi 6,0 hingga 6,5 persen, seperti yang sudah diprediksi, dari sekitar 6,5 persen tahun lalu dan menawarkan lebih banyak stimulus, termasuk pemotongan pajak dan biaya jaminan sosial, peningkatan investasi infrastruktur dan pinjaman kepada perusahaan kecil.

Indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,5 persen. Hang Seng Hong Kong turun 0,6 persen dan Nikkei Jepang kehilangan 0,6 persen.

Sementara saham Asia secara luas lebih lemah, rencana pengeluaran China memberi pasar daratan dukungan dengan indeks CSI300 blue-chip secara singkat mendaki 0,5 persen dari penutupan Senin

"Karena rincian lebih lanjut dari paket ekonomi akan diluncurkan dalam beberapa hari mendatang, pasar saham China dapat memperpanjang kenaikan lebih lanjut dalam waktu dekat," kata Wang Shenshen, ahli strategi di Tokai Tokyo Research Center.

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI