0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa Asia Lanjutkan Penguatan di Awal Perdagangan Jumat

Stock Index
2 Desember 2018 | 09:15 WIB

Pasar ekuitas Asia naik pada Jumat karena China dan Amerika Serikat menyatakan keyakinannya untuk bisa menyelesaikan perang perdagangan di antara mereka. Pernyataan mereka keluar di tengah berita penjualan raksasa teknologi Apple Inc yang tidak begitu bagus pada masa liburan lalu di negara-negara emerging market karena pengaruh dollar yang kuat.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang  naik 0,46 persen, menambah keuntungan kuat sesi sebelumnya. Penguatan terjadi setelah penurunan tajam 10,3 persen pada Oktober, bulan terburuk sejak Agustus 2015.

Indeks Bursa Saham Australia (AXJO) turun 0,18 persen, sementara indeks saham Jepang Nikkei (N225) naik 1,27 persen. Kemudian Indeks Komposit Shanghai bergerak naik 1,00 persen dan Shenzen mendaki 2,04 persen.

Suasana hati yang membaik di awal perdagangan Asia mengikuti kenaikan saham AS semalam, dengan Dow Jones Industrial Average (DJI) dan S & P 500 (SPX) masing-masing menambah bobot indeks sebesar 1,06 persen sementara Nasdaq Composite (IXIC) naik 1,75 persen.

Beberapa pendapatan perusahaan yang kuat telah membantu memantapkan kekuatan Wall Street. Investor juga mendapat berita bagus bahwa Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping  mungkin siap untuk mengambil langkah konkrit untuk menyelesaikan perselisihan perdagangan mereka - salah satu faktor utama di balik anjloknya aset berisiko baru-baru ini.

Trump mengatakan diskusi perdagangan dengan China "berjalan dengan baik" dan mitranya dari Cina Xi Jinping menyatakan harapan memperluas kerja sama perdagangan bilateral. Trump mengatakan dia berencana untuk bertemu dengan Xi pada KTT G-20 mendatang di Buenos Aires, Argentina, bulan ini.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI