0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa Asia di Zona Merah Respons Ketidakpastian Kesepakatan Perdagangan AS-China

Stock Index
8 Maret 2019 | 11:13 WIB

Bursa Saham Asia melemah pada hari Jumat karena investor khawatir tentang pelambatan ekonomi global yang meluas, dengan sentimen tidak terbantu oleh tidak adanya tanda-tanda positif untuk resolusi dalam perselisihan perdagangan AS-China.

Obligasi pemerintah safe-haven diuntungkan dalam menghadapi kecemasan yang meningkat atas prospek global, dengan imbal hasil utang jangka panjang Jerman jatuh ke level terendah dalam lebih dari dua tahun.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,13 persen, turun kembali dari puncak empat bulan yang digapai hari sebelumnya. Indeks turun 0,3 persen dalam seminggu.

Hang Seng Hong Kong kehilangan 0,49 persen dan KOSPI Korea Selatan mundur 1,10 persen. Nikkei Jepang jatuh 1,84 persen.

Komisi Eropa pada hari Kamis memotong tajam perkiraan pertumbuhan ekonomi zona euro tahun ini dan berikutnya, memicu kekhawatiran perlambatan global menyebar ke Eropa karena bisnis dan investor bergulat dengan gesekan perdagangan.

Menambah suasana suram, Presiden AS Donald Trump mengatakan dia tidak berencana untuk bertemu dengan Presiden Cina Xi Jinping sebelum batas waktu 1 Maret untuk mencapai kesepakatan perdagangan.

"Investor menjadi gugup karena sebelumnya pasar optimis tentang penyelesaian sengketa perdagangan sejak awal tahun," kata Shusuke Yamada, kepala FX Jepang dan ahli strategi ekuitas di Bank Of America Merrill Lynch.  

 

 

 

 

 

 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI