0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Bursa Asia Bereaksi Negaif pada Bantahan Penundaan Tarif Baru AS

Stock Index
28 Juli 2019 | 13:31 WIB

Bursa Asia bereaksi negatif pada bantahan dari pejabat Gedung Putih bahwa Presiden AS Donald Trump mengendorkan tekanannya pada China dengan menunda tarif baru.

Ketidakpastian tentang apakah pembicaraan perdagangan AS-China akan menghasilkan kemajuan untuk mengakhiri perang perdagangan sepanjang tahun antara dua ekonomi terbesar dunia kembali datang di tengah tanda-tanda meningkatnya risiko pertumbuhan global.

Bantahan datang dari Penasihat ekonomi Gedung Putih Larry pada berita di media bahwa ada rencana penundaan tarif baru pada barang China senilai $300 miliar.

Kudlow juga menolak laporan Wall Street Journal bahwa China bersikeras mencabut sanksi pada raksasa peralatan telekomunikasi Cina Huawei Technologies Co Ltd sebagai bagian dari kesepakatan perdagangan.

Namun Kudlow mengatakan bahwa Trump telah sepakat untuk tidak ada prasyarat untuk pertemuan tersebut, yang akan diadakan pada hari Sabtu di KTT G20 di Jepang, dan mempertahankan ancamannya untuk mengenakan tarif baru pada barang-barang China.

Indeks Bursa Saham Tokyo, Nikkei melemah 0,56 persen, disusul Hang Seng yang turun 0,63 persen, dan indeks komposit Shanghai yang turun lebih dalam sebesar 0,90 persen.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI