0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Burs Saham Asia Respons Negatif Kenaikan Bunga The Fed

Stock Index
20 2018 | 12:09 WIB

Indeks MSCI terluas dari saham Asia Pasifik di luar Jepang turun 1,3 persen, dengan saham Australia tergelincir sebanyak 0,7 persen ke posisi terendah dua tahun.

Nikkei Jepang turun 1,7 persen ke posisi terendah sembilan bulan baru.

Indeks komposit Shanghai dan indeks blue chip CSI 300 turun 0,8 persen dan 0,9 persen, sedangkan  Hang Seng turun 0,7 persen.

Di New York, Indeks S & P 500 AS kehilangan 1,54 persen untuk mencapai level terendahnya sejak September 2017. Saham AS berada dalam kecepatan untuk penurunan terbesar mereka sejak 1931, kedalaman Depresi Besar.

Pasar suku bunga berjangka AS menunjukkan pedagang saat ini bertaruh the Fed tidak akan menaikkan suku bunga sama sekali tahun depan.

Namun kenyataannya berkata lain karena Fed memproyeksikan akan ada dua kenaikan bunga lagi di tahun depan.

Dari program penarikan likuiditas dari pasar, ketua The Fed Jerome Powell menegaskan akan tetap mempertahankan penjualan aset senilai $50 miliar per bulannya guna mengurangi portofolio The Fed yang menumpuk sebagai hasil program stimulus guna mengatasi krisis 2008.

Bob Baur, kepala ekonom global di Principal Global Investors mengatakan pengetatan kebijakan moneter secara bertahap telah menjadi penyebab volatilitas pasar baru-baru ini. Dengan pinjaman dan pengeluaran korporat yang masih tinggi, dan the Fed terus mengurangi neraca keuangannya, dia memperkirakan volatilitas akan tetap ada jika pengetatan ini berlanjut.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI