0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Dikurung Sentimen Negatif, Nikkei Ditutup Melemah

Stock Index
10 Februari 2019 | 15:30 WIB

Bursa Saham Tokyo ditutup lebih rendah pada hari Kamis karena investor mengambil untung atau profit taking setelah tiga hari reli dan kekhawatiran penutupan pemerintah AS membebani pasar.

Indeks acuan Nikkei 225 kehilangan 1,29 persen, atau 263,26 poin, menjadi 20.163,80, sedangkan indeks Topix yang lebih luas turun 0,85 persen, atau 13,10 poin menjadi 1.522,01.

Okasan Securities dalam laporan risetnya hari ini mengatakan Nikkei 225 telah bertambah sekitar 900 (poin) dalam tiga hari terakhir, Seiring munculnya sentimen negatif yaitu pertemuan antara Presiden AS Donald Trump dan para pemimpin Partai Demokrat berakhir tanpa kesepakatan, para investor rehat membeli saham dan melakukan aksi ambil untung.

Trump telah menutup pemerintah AS secara pasial dan mengancam akan mengumumkan keadaan darurat nasional ketika ia menekan Kongres untuk meminta dana guna membangun tembok perbatasan AS-Meksiko untuk membendung imigrasi ilegal.

Partai Demokrat yang menguasai DPR telah menolak usulan Trump sementara Trump mengatakan "selamat tinggal" dan bergegas keluar dari negosiasi pada Rabu kemarin dengan para pemimpin kongres ketika lawan Demokrat menolak untuk menyetujui proyek tersebut.

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI