0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Minyak mentah WTI, menantikan hasil kesepakatan pembatasan Produksi OPEC dan non OPEC

Oil Market Desk
21 November 2016 | 14:59 WIB

Monexnews - (Dwi Aviono)

Data persediaan minyak mentah Amerika Serikat secara mengejutkan turun -5.2 juta barel yang berakhir dalam pekan 14 Oktober 2016, telah mengecohkan beberapa pengamat yang sebelumnya memprediksi akan naik 2.2 juta barel untuk data mingguan yang sebelumnya. Harga minyak telah bergejolak di tahun ini. Harga terendah tercatat di $ 26/barel bulan Februari saat ini mencapai tertinggi di level $ 51.65/barel.  Ada banyak faktor yang mempengaruhi kenaikan tersebut. Diantaranya China mengurangi produksi sebesar 9 % di bulan September dan rencana pembatasan produksi OPEC dan non OPEC. Begitu optimisnya Menteri Perminyakan Saudi Kahlid al Falih akan berhasilnya kesepakatan, diprediksi akan menambah tenaga bagi minyak mentah untuk naik ke harga $ 53.90/barel.

Pola harga tertinggi saat ini di $ 51.65, merupakan formasi triple top yang telah terbentuk di harga tinggi pertama 9 Juni - tinggi ke dua 10 Oktober - dan tinggi ke tiga, 19 Oktober. Sementara support terkuat secara jelas terlihat di kisaran $ 49. Pergerakan istirahatnya harga di level sekarang dikarenakan Investor menantikan sinyal kuat yang akan terjadi tanggal 30 November 2016, saat OPEC dan Non OPEC mengumumkan hasil pembicaraan final tentang detail pembekuan produksi. Kesempatan anda untuk mempersiapkan dalam transaksi di minyak mentah WTI.  

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI