0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Cina Dapat Turunkan Suku Bunga Lagi

Market Outlook
24 Desember 2014 | 14:51 WIB

Monexnews - Petinggi Cina dan bank sentral Cina siap untuk menurunkan suku bunga lagi dan melonggarkan kebijakan pinjaman akibat merebaknya kecemasan bahwa penurunan harga dapat memicu lonjakan gagal bayar perusahaan dan peningkatan pengangguran, menurut laporan Reuters. People's Bank of China (PBOC) secara mengejutkan telah memangkas suku bunga di akhir pekan silam untuk pertama kalinya dalam 2 tahun terakhir.  PBOC menurunkan suku bunga pinjaman dan deposito masing-masing menjadi 5,6% dan 2,75% demi mencegah berlanjutnya perlambatan ekonomi terbesar No.2 di dunia tersebut.

"Petinggi Cina telah merubah sikapnya. PBOC kini lebih terbuka untuk melakukan pemangkasan suku bunga dan juga giro wajib minimum (GWM) perbankan,"ujar nara sumber Reuters yang terlihat dalam diskusi kebijakan ekonomi Cina. PBOC memang telah menurunkan GWM secara selektif bagi sebagian perbankan tahun ini namun belum memangkas GWM bagi seluruh perbankan Cina sejak menempuh kebijakan tersebut di Mei 2012.

Mayoritas ekonom telah menyerukan agar Beijing mengambil tindakan lebih untuk mencegah berlanjutnya perlambatan ekonomi dan inflasi Cina. GDP Cina hanya tumbuh 7,3% di kuartal ketiga 2014 dan ini menimbulkan kekhawatiran akan tidak tercapainya target pertumbuhan ekonomi 7,5% untuk tahun 2014. Inflasi produsen telah turun hampir dalam 3 tahun terakhir sehingga membuat inflasi tetap rendah di bawah target inflasi PBOC 3,5%. (fr)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI