0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Market Movers: Yen Jadi Fokus Di Akhir Tahun

Market Movers
27 2013 | 11:06 WIB

Monexnews - Pelemahan yen masih memberikan dorongan bagi sentimen risk appetite untuk masuk ke pasar keuangan. Euforia yang terjadi pada indeks saham Amerika Serikat semalam juga meningkatkan risk appetite hari ini.

Para pelaku pasar masih senang menjual yen karena ekspektasi Bank Sentral Jepang akan menggelontorkan lagi stimulus moneter untuk meng-counter dampak negatif dari kenaikan pajak penjualan yang akan berlaku pada tahun 2014.

Risk appetite juga ditunjang oleh prospek kesehatan ekonomi AS yang bakal membaik di 2014. Semalam data klaim tunjangan pengangguran dirilis lebih bagus dari prediksi. Klaim turun menjadi 338 ribu klaim sementara prediksi 346 ribu. Ini juga mengindikasikan kesehatan ekonomi AS yang membaik.

Sementara mata uang euro selama beberapa pekan mendapatkan support dari bagusnya data current account zona euro yang surplus dan repatriasi dana eksportir.

Malam ini data yang akan dirilis adalah data stok minyak mentah mingguan AS yang diproyeksi akan turun 1,9 juta barel. Ini bisa dimaklumi karena kebutuhan minyak mentah meningkat saat musim dingin yang sedang berlangsung.

(Ariston Tjendra)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI