0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Market Movers: Tapering Masih Hentakan Pasar

Market Movers
20 2013 | 11:36 WIB

Monexnews - Seperti diduga, tapering masih memberikan dampak ke pasar keuangan kemarin. Menjelang tutup akhir tahun ini sudah tidak banyak market mover besar yang menggerakan pasar. Likuiditas mungkin akan mulai menyusut minggu depan.

Hari ini hasil rapat bank sentral Jepang (BOJ) mengingatkan lagi ke pasar bahwa BOJ masih tetap mempertahankan kebijakan pelonggaran moneter, berbeda dengan bank sentral AS yang bersiap dengan pengetatan moneter sehingga USDJPY mendapatkan kembali momentum penguatan.

Dari kawasan Eropa, beberapa data penting yang akan dirilis adalah data iklim konsumen Jerman, data current account Inggris, data GDP Inggris, dan hasil KTT Ekonomi Eropa. Kemarin, data-data dari Eropa ini kurang bisa berperan sebagai market mover karena masih kuatnya sentimen tapering.

Sementara dari AS akan dirilis data GDP q/q hasil pengukuran terakhir untuk kuartal ketiga dimana data diperkirakan tidak berubah dari pengukuran sebelumnya 3,6%.  Data yang lebih buruk dari prediksi bisa menekan turun dollar AS. Efek tapering kemungkinan juga masih berimbas ke pasar hari ini.

 (Ariston Tjendra)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI