0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Market Movers: Sentimen Risk Off Bayangi Pergerakan Pasar

Market Movers
27 Februari 2014 | 10:57 WIB

Monexnews - Sentimen alih resiko atau risk aversion atau dikenal juga dengan risk off terlihat masih membayangi pergerakan pasar keuangan hari ini. Aksi risk off ini disebabkan oleh kecemasan terhadap melemahnya aktivitas manufaktur di China dan kelanjutan kebijakan tapering Bank Sentral AS.

Para pelaku pasar keluar dari aset yang lebih beresiko dan masuk ke aset yang lebih aman seperti Emas dan yen. Dollar AS yang sebelumnya menjadi salah satu mata uang safe haven, terlihat tidak menjadi pilihan para pelaku pasar. Bursa saham regional Asia dibuka melemah, USDJPY masih di kisaran 102 meski sudah terlihat sedikit rebound.

Sore ini market mover akan datang dari data zona euro: survei Ifo terhadap iklim bisnis Jerman dan laporan bulanan Bank Sentral Jerman. Nilai tukar euro dan poundsterling terlihat masih beradu kekuatan. Data Jerman yang bagus mungkin bisa menambah kekuatan mata uang euro.

Dan malam ini dari AS akan dirilis data penjualan rumah baru. Data penjualan yang lebih besar dari perkiraan bisa mendukung kembali penguatan dollar AS. Sementara laporan pendapatan atau earnings perusahaan yang terdaftar di bursa saham AS yang akan dirilis hari ini adalah Apple, Caterpilar dan US Steel Corp. Laporan dari Apple, setelah tutup pasar, tentu bisa menjadi market mover pada pergerakan indeks Dow Jones futures esok hari.

(Ariston Tjendra)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI