0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Market Movers: Potensi Data Inflasi Zona Euro Menguatkan EURUSD

Market Movers
17 September 2018 | 08:55 WIB
Data Final CPI zona Eropa akan pengaruhi laju mata uang Euro pada perdagangan hari ini. Rilis data jika sesuai dengan ekspektasi berpotensi menguatkan mata uang Euro.

Pergerakan harga emas pada perdagangan hari ini akan dipengaruhi oleh data sentimen konsumen Amerika Serikat malam nanti yang berpotensi menekan laju penguatan emas diakhir pekan jika data dirilis lebih tinggi dari ekspektasi.

Market Movers Video 16 Agustus 2018


Potensi Pergerakan

Emas

Sempat memulihkan pergerakan harga emas kembali pada kisaran $1281 per troy ons pada perdagangan Kamis kemarin. Data sentimen konsumen Amerika Serikat malam nanti berpotensi menekan laju penguatan emas diakhir pekan jika data dirilis lebih tinggi dari ekspektasi dengan terdapat support terdekat di $1160 per troy ons, sementara resisten kuat terdekat pada kisaran $1187 per troy ons.

Minyak Mentah

Bergerak dekati kisaran rendah dengan pada perdagangan di hari ini terdapat rilis data Baker Hughes Crude Oil Rigs yang berpotensi menguatkan harga minyak mentah jika data dirilis lebih rendah dari ekspektasi di 861 rig. Rentang perdagangan pada hari ini dengan support terdekat pada kisaran $63.58 per barrel, sementara resisten kuat terdekat di kisaran $66.50.

EURUSD

Data Final CPI zona Eropa akan pengaruhi laju mata uang Euro pada perdagangan hari ini. Rilis data jika sesuai dengan ekspektasi berpotensi menguatkan mata uang Euro dekati resisten di 1.1525, sementara support terdekat saat ini terdapat pada kisaran 1.1301.

GBPUSD

Kekhawatiran tentang belum adanya kesepakatan Brexit terus membebani poundsterling meskipun data penjualan retail menunjukan kenaikan. Pada perdagangan di hari ini potensi pergerakan harga dengan rentang support di kisaran 1.2650 dan resisten terdekat pada kisaran 1.2775.

USDJPY

Pasca rilis survei Reuters Bank of Japan (BoJ) Tankan dengan kepercayaan manufaktur telah mencapai tertinggi tujuh bulan di Jepang, sementara non-manufaktur melihat penurunan ke posisi terendah dua tahun. Potensi bagi mata uang USDJPY bergerak dengan resisten di kisaran 111.10 dan support terdekat pada kisaran 110.57.

AUDUSD

Pada pagi ini Gubernur RBA berpidato dengan mengatakan bahwa nilai tukar mata uang aussie yang lebih rendah akan sangat membantu dan mempertahankan suku bunga rendah untuk jangka waktu yang panjang membantu pertumbuhan upah. Potensi bagi AUDUSD untuk bergerak naik pada rentang resisten terdekat di 0.7280 dan area support di 0.7222.


Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Economic Calendar





Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI