0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Market Movers : Pelemahan Dolar Berpotensi Berlanjut di Hari Perdagangan Terakhir 2017

Market Movers
29 2017 | 08:44 WIB

Monexnews - Tren pelemahan dolar berpotensi masih akan berlanjut pada hari terakhir perdagangan tahun ini pasca perilisan data klaim pengangguran AS yang pesimis semalam, akan membuat greenback turun lebih dari 9% di tahun ini, menjadi yang terburuk sejak 2003, yang menjadi katalis untuk berbagai mata uang utama seperti euro, poundsterling, yen aussie hingga logam mulia. Data penting yang akan menjadi perhatian investor pada hari ini hanya akan datang pada zona Euro yaitu data inflasi Jerman dan Spanyol serta suplai uang zona Euro. 

Potensi pergerakan 

Emas

Harga emas berpeluang kembali lanjutkan kenaikannya untuk menguji level resisten kunci di $1,300 seiring masih tertekanya pergerakan dolar pasca perilisan data klaim tunjangan pengangguran AS yang pesimis semalam.

Minyak 

Laporan EIA yang menunjukkan penurunan cadangan minyak serta meningkatnya impor China dapat menjadi katalis positif untuk harga minyak di hari ini dengan menguji level resisten terdekat di $60.20 sebelum membidik resisten kuat di $61.00.

EURUSD 

Tren pelemahan greenback masih akan menjadi penopang kenaikan EURUSD dalam jangka pendek dengan mengincar level resisten terdekat di 1.1980. Sementara itu level support terdekat terlihat di 1.1900. Fokus hari ini akan tertuju pada data inflasi Jerman dan Spanyol serta suplai uang zona Euro. 

GBPUSD 

GBPUSD berpeluang melanjutkan tren positifnya akhir-akhir ini di tengah masih lesunya pergerakan greenback untuk membidik level resisten kuat di 1.3500. Untuk level support terlihat di 1.3400.

USDJPY 

Data ekonomi Jepang yang serta melemahnya greenback kembali akan membebani pergerakan USDJPY pada hari ini dengan mengincar level support terdekat di 112.40 sebelum membidik support kuat di 112.00.

AUDUSD 

Solidnya harga komoditas serta melemahnya dolar dapat mendorong kenaikan AUDUSD yang sudah berlangsung sejak awal pekan ini dengan membidik level resisten terdekat di 0.7830 sebelum mengincar ke resisten kuat di 0.7900.

Rilis data ekonomi selengkapnya bisa dilihat di Calendar

(Faisyal)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI