0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Market Movers: Kritik Trump Berpotensi Masih Menekan Dollar

Market Movers
23 Agustus 2018 | 08:26 WIB
Pada akhir pekan lalu, Presiden AS Donald Trump kembali menegaskan kritikan terhadap kebijakan The Fed yang secara agresif akan menaikkan suku bunga. Trump menilai bahwa kebijakan tersebut dapat merusak kestabilan perekonomian yang sudah dirancang selama masa kepemimpinannya. 

Selain itu, Trump juga bahkan menuduh bahwa China dan Uni Eropa telah memanipulasi pelemahan mata uang mereka di tengah menguatnya dollar ke level tertinggi setahun. Dua pernyataan Trump yang disampaikan dalam cuitan media sosialnya tersebut berpotensi masih menjadi tekanan bagi dollar pada hari ini. 

Potensi Pergerakan 

Emas 

Jika sentimen pelemahan dollar karena pernyataan Trump mendominasi pergerakan, maka harga emas berpeluang penguatannya mengincar level $1242. Support berada di level $1227. 

Minyak Mentah 

Pada akhir pekan lalu, harga minyak cenderung bergerak dalam rentang terbatas namun melihat proyeksi oversupply dari laporan OPEC pekan lalu dan mulai pulihnya produksi minyak global harga minyak berpotensi melemah menguji level terendah pekan lalu di $66.70. Resisten berada di level $69.60.

EURUSD

Jika investor masih merespon pernyataan Trump yang berpotensi masih melemahkan dollar, maka EURUSD punya peluang untuk lanjutkan penguatannya mengincar level psikologis 1.8000 di tengah minim rilis data penting hari ini. Support terdekat berada di level 1.1710.

GBPUSD 

GBPUSD juga berpeluang untuk terus menguat dan bangkit dari level terendahnya pada pekan lalu jika sentimen pelemahan dollar terus berlanjut. Jika mampu menembus resisten 1.3180, GBPUSD berpeluang mengincar 1.3225. Support berada di level 1.3075.

USDJPY 

USDJPY mulai lesu setelah sempat bertahan di level tertinggi 6 bulan yang ditopang oleh pernyataan hawkish The Fed pekan lalu. Hari ini USDJPY berpotensi untuk terus turun mengincar support 110.20 di tengah sentimen pelemahan dollar dari pernyataan Trump. Resisten berada di level 110.60

AUDUSD 

Memanfaatkan pelemahan dollar AS AUDUSD menguat tajam pada sesi sebelumnya. Hari ini peluang penguatan itu mengincar resisten di 0.7485 yang merupakan level tertinggi bulan ini. Support berada di level 0.7385. 


Rilis data ekonomi selengkapnya dapat dilihat di Calendar. 

(Dini Yasyi) 

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI