0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Market Movers: Hasil Pemilu Yunani Menekan Instrumen Beresiko

Market Movers
26 Februari 2015 | 10:11 WIB

Monexnews - Hasil pemilu parlemen Yunani yang memenangkan partai oposisi, Syriza, minggu pekan lalu telah mendorong penguatan instrumen safe-haven di awal pekan ini. Indeks dollar terlihat menguat ke kisaran 95.53, level tertinggi baru tahun ini. Harga emas dan yen Jepang juga terlihat menguat.

Kemenangan partai oposisi ini membuka peluang Yunani keluar dari program bailout dan zona euro.  Keluarnya Yunani dari program bailout akan mengganggu pembayaran ke kreditor-kreditor Yunani dan keluarnya Yunani dari Zona Euro bisa membuka peluang perpecahan lebih lanjut di Zona Euro. Ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan pelaku pasar. Pagi ini bursa saham Asia mendapatkan sentimen negatif dari hasil pemilu Yunani ini.

Sentimen negatif tentunya akan membayangi pergerakan nilai tukar euro. Namun ada market mover yang mungkin bisa menahan pelemahan euro yaitu data survei iklim bisnis Jerman. Bila hasil surveinya lebih bagus dari prediksi 106,7, nilai tukar euro mungkin bisa rebound.

Hari ini akan dibuka pertemuan Eurogroup dimana para menteri keuangan dan pejabat bank sentral negara yang tergabung sebagai pemakai mata uang euro akan membahas isu-isu terkini seputar masalah keuangan. Pernyataan yang dirilis dari hasil pertemuan ini mungkin bisa menjadi market mover.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini: http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI