0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Market Movers: Hasil FOMC Masih Pengaruhi Pergerakan Pasar

Market Movers
4 Juni 2017 | 11:27 WIB

Monexnews - Sesuai dengan perkiraan banyak pihak, Federal Open Market Committee (FOMC) Federal Reserve mempertahankan suku bunga acuan 0,75% - 1,0%. Secara keseluruhan tidak ada perubahan outlook dari bank sentral AS tersebut, dibandingkan dengan hasil rapat kebijakan moneter sebelumnya.

Pasca pengumuman tersebut, ekspektasi kenaikan suku bunga di bulan Juni mengalami peningkatan. Berdasarkan perangkat FedWatch milik CME Group, pelaku pasar kini melihat probabilitas kenaikan suku bunga di bulan Juni sebesar 70%, naik dari sebelumnya 67%. 

Potensi Pergerakan

USDJPY
Pasangan mata uang ini berpeluang melanjutkan penguatan, terlebih melihat hasil survei Pilpres Perancis putaran II yang menggulkan Emmanuel Macron, yang menurunkan permintaan terhadap aset safe haven seperti yen.

AUDUSD
Turunnya surplus neraca perdagangan membuka peluang berlanjutnya penurunan AUDUSD. Perhatikan potensi aksi short covering jika AUDUSD tidak mampu menembus ke bawah 0.7400.

EURUSD
Emmanuel Macron yang mengungguli Marine Le Pen dalam survei jelang pilpres Perancis putaran II mampu menjaga kinerja EURUSD, dan memiliki peluang menguat kembali.

GBPUSD
Dua data dari Inggris sebelumnya dirilis lebih tinggi dari perkiraan, dan jika data sektor jasa hari ini juga apik, GBPUSD berpotensi menguat. Namun jika dirilis lebih rendah dari perkiaan, GBPUSD kemungkinan akan melanjutkan koreksi.

Emas
Emas tertekan pasca FOMC, data ekonomi AS hari ini jika dirilis bagus berpotensi membawa harga emas turun lebih jauh, dan sebaliknya.

Minyak mentah
Turun lebih dari 1% pada hari Rabu, harga minyak mentah mendekati level terendah tahun ini. Perhatikan kemungkinan kenaikan harga akibat aksi short covering dan bargain hunting.

(Putu Agus)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI