0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Market Movers: Gejolak Di Ukraina Bayangi Pergerakan Pasar Hari Ini

Market Movers
18 September 2014 | 10:22 WIB

Monexnews - Indeks dollar AS terkoreksi ke kisaran 81.4 karena data-data ekonomi AS yang dirilis pada Hari Jumat malam kurang impresif. Data indeks aktivitas manufaktur di kawasan New York turun menjadi 14,7 di Bulan Agustus ini, di bawah perkiraan 20,3 dan data kepemilikan surat berharga AS oleh asing selama bulan Juni mengalami outflow sebesar $18,7 miliar sementara sebelumnya terjadi inflow sebesar $18,6 miliar. Sementara survei sentimen konsumen bulan Agustus turun menjadi 79,2 dibandingkan bulan sebelumnya 81,8.

Konflik di perbatasan Ukraina dengan Rusia kembali terjadi Jumat kemarin dan ini mendorong pelemahan indeks saham Eropa dan AS. Harga minyak mentah dan yen juga menguat kembali. Sentimen ini juga turut mendorong pelemahan pada indeks saham Asia pagi ini. Gejolak di Ukraina mungkin masih akan membayangi pergerakan pasar hari ini.

Peristiwa di akhir pekan kemarin juga mempengaruhi pergerakan poundsterling pagi ini. Wawancara ekslusif Mark Carney, Kepala Bank Sentral Inggris (BoE), dengan Sunday times terungkap bahwa kenaikan suku bunga acuan BoE tidak harus menunggu kenaikan pertumbuhan gaji. Pernyataan ini mendorong penguatan poundsterling di awal pembukaan Hari Senin ini. Seperti yang kita ketahui pertumbuhan gaji di Inggris mengalami penurunan di Bulan Juni. Data Average Earnings Index turun 0,2% dibandingkan data bulan sebelumnya.

Seperti Hari Senin pekan lalu, Hari Senin ini tidak banyak data ekonomi penting yang akan dirilis. Namun pasar mungkin akan memperhatikan laporan bulanan dari Bank Sentral Jerman, yang akan dirilis sore nanti, mengenai kondisi perekonomian Jerman dan mungkin zona euro saat ini dan ke depannya.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di sini:http:/www.monexnews.com/economic-calendar/minggu-ini.htm dan Daily Report kami http://www.monexnews.com/monex-daily.htm

(Ariston Tjendra)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI