0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Market Movers: Efek Tapering Berlanjut

Market Movers
19 2013 | 11:53 WIB

Monexnews - Tapering akhirnya dilakukan Fed dinihari tadi. Dan ini berdampak pada penguatan dollar AS terhadap mata uang utama dunia dan juga mata uang emerging markets. Harga komoditi pun terdepresiasi. Namun hasil Fed semalam tidak melemahkan indeks saham global. Semalam indeks saham AS menguat, demikian pula indeks saham Asia pagi ini. Ini disebabkan oleh optimisme pemulihan ekonomi AS akan berlanjut di 2014 seperti yang diungkapkan oleh Federal Reserve dinihari tadi.

Fed masih membuka potensi tapering di 2014 namun dengan penegasan bahwa kebijakan bank sentral AS masih dalam pelonggaran bukan pengetatan. Fed masih akan mempertahankan stimulus dan belum akan menaikkan tingkat suku bunga karena ekonomi AS masih memerlukan hal tersebut.

Selain efek tapering, dari AS, data klaim tunjangan pengangguran, data penjualan rumah dan data indeks manufaktur di Philadelphia akan menjadi market mover malam ini. Data-data ini bisa mengkonfirmasi kesehatan ekonomi AS. Perlu diingat, tapering lanjutan akan ada di tahun 2014 dan semua data ekonomi AS akan menjadi bahan pertimbangan. Semakin bagus data AS, dollar akan kembali menguat.

Sementara dari Eropa, kita akan menantikan data penjualan ritel Inggris dan current account zona euro yang bisa mempengaruhi kekuatan sterling dan euro.

 (Ariston Tjendra)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI