0800-11-66639     LOG IN
 
 
 
 
 
 
 

Market Movers: Dudley Berpotensi Kembali Kuatkan Dollar

Market Movers
10 Juni 2016 | 11:46 WIB

Monexnews - Hingga perdangan hari kedua di pekan ini, belum ada data-data ekonomi penting yang dirilis dari berbagai negara. Presiden Federal Reserve New York, William Dudley, yang akan berbicara di Zurich pukul 14.15 WIB dapat menjadi penggerak pasar.

  • Potensi Penguatan Dollar. 

Komentar Dudley sebelumnya menjadi alasan tangguhnya dollar meski data tenaga kerja AS lebih buruk dari perkiraan. Optimisme Dudley terhadap kenaikan suku bunga dua kali di tahun ini menjaga kinerja dollar, dan membuat emas tertekan. Baca juga: Today Analysis Emas.

  • Inflasi China.

Dari China hari ini dilaporkan indeks harga konsumen (year-on-year) tumbuh 2,3% di bulan April, sama dengan persentasi di bulan Maret, namun masih lebih rendah dari perkiraan hasil survei Reuters sebesar 2,4%.

Indeks harga produsen China (year-on-year) bulan April dilaporkan sebesar -3,4%, lebih baik dari perkiraan -3,8%. Indeks harga produsen telah mengalami deflasi selama empat tahun, namun persentase penurunan di bulan April ini menjadi yang terendah sejak bulan Desember 2014. Bursa Asia bergerak variatif pasca rilis data tersebut. Baca juga: Today Analysis Nikkei, Hang Seng.

  • Pergerakan Minyak Mentah.

Kecemasan akan oversupply setelah Genscape melaporkan adanya kenaikan 1,4 juta barel di Cushing membuat minyak merosot pada hari Senin. Perhatian kembali tertuju pada stok minyak AS versi American Petroleum Institute yang akan dirilis Rabu dini hari, dan dari Energy Information Administration pada Rabu malam. Baca juga: Today Analysis Minyak.

  • Data-data Ekonomi Hari Ini.

Beberapa data bisa menjadi perhatian hari ini antara lain neraca perdagangan barang Inggris yang akan dirilis pukul 15.30 WIB, dan jumlah pembukaan lapangan pekerjaan di AS pada pukul 21.00 WIB.

Jadwal rilis data ekonomi selengkapnya bisa dibaca di Calendar. Ringkasan serta data pergerakan pasar di perdagangan sebelumnya bisa dilihat di Daily Report.

(Putu Agus)

Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
Dapatkan update mengenai promo, trading tools, dan berita terbaru dari MIFX
LEGALITAS
Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi: 178/BAPPEBTI/SI/I/2003
Bursa Berjangka Jakarta: No. SPAB-044/BBJ/03/02
Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia: No. 010/SPKB/ICDX/Dir/III/2010
Kliring Berjangka Indonesia: No. 14/AK-KBI/III/2003
SOCIAL MEDIA
PT. Monex Investindo Futures beroperasi berdasarkan izin dan berada di bawah pengawasan BAPPEBTI, merupakan anggota bursa BBJ dan BKDI dan anggota kliring berjangka KBI & Indonesia Clearing House.
LOG IN
Email
Password
Pendaftaran Berhasil
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Sagittis pharetra nisl dignissim sed aliquet suspendisse id a. Pharetra massa tempor arcu, dolor lorem scelerisque tortor vitae, feugiat.
SELESAI